Selamat Datang di Blog CDB COMPUTER.

Kami adalah jaringan Toko Laptop, Komputer & aksesorisnya yang saat ini tersebar di 5 outlet di wilayah JABODETABEK.

Kami menjual laptop/ notebook, komputer (PC), komputer paket warnet, iPad, Tablet dan aksesoris komputer.

CDB COMPUTER juga melayani service laptop, service komputer, service LCD Monitor, service LCD TV dan service LCD Projector. Silahkan menghubungi kami untuk keterangan lebih lanjut.

Monday, November 19, 2012

Tips Beli Laptop atau Beli Komputer

 
Bagi masyarakat di Indonesia umumnya saat ini (terutama di kota-kota besar), laptop atau notebook sudah bukan lagi barang mewah atau barang tersier, namun sudah menjadi kebutuhan yang bisa jadi kebutuhan primer yang terkadang wajib ada untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Sejalan dengan perkembangan teknologi semakin banyak pula vendor-vendor yang mengeluarkan berbagai macar merk dan tipe laptop baru. Kontan hal ini menimbulkan persaingan yang sangat sengit dalam dunia perlaptopan sehingga membuat konsumen bingung untuk memilih laptop mana yang harus di beli.


Memang benar sih, banyaknya merk dan variasi harga di pasaran membuat kita semakin banyak pilihan dan semakin mudah memilih laptop mana atau toko mana yang akan kita pilih untuk membeli laptop.

Apabila anda tidak berhati-hati dalam membeli laptop atau notebook, bisa berabe nanti urusannya. Karena saat ini banyak beredar laptop dengan garansi lokal/ distributor, bukan GARANSI RESMI dari prinsipal, barang PI (paralel import) bahkan barang BM (black market) yang ujung-ujungnya menjadi masalah ketika laptop yang kita beli timbul toruble/ kerusakan hardware dan hendak di claim garansi.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, maka ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan ketika membeli laptop atau notebook agar anda tidak mengalami hal yang miris dan membuat gigit jari.

1. Pilihlah Spesifikasi Laptop Sesuai Kebutuhan

Ini bagi anda yang sedang minim budget, memilih laptop atau notebook sebaiknya sesuai dengan kebutuhan. Jika kebutuhan anda hanyalah untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan kerja, ngetik, internetan, serta wi-fi an maka jangan memaksakan diri untuk membeli laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Sebab sudah pasti semakin tinggi spesifikasi maka semakin tinggi harga.

2. Pilihlah Laptop yang Bergaransi Resmi

Berapapun harga laptop yang anda pilih, dan apapun merk notebook yang anda beli, jangan sampai anda membeli laptop atau notebook yang tidak ada garansi resminya. Bahaya sekali nanti urusan dengan after salesnya.

Maka saran kami belilah yang benar-benar bergaransi resmi. Apapun merknya, selama itu adalah bergaransi resmi dijamin after sales service nya cukup memuaskan. Dan enaknya nih, rata-rata langsung diganti baru apabila ada komponen yang rusak.

3. Lihat Track Record Toko yang Anda Pilih


Ini penting sekali untuk anda ingat ketika ingin membeli laptop atau notebook di sebuah toko, terutama bagi yang awam-awam mengenai laptop dan notebook jika anda tidak ingin tertipu nanti akhirnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah lebih baiknya anda meminta rekomendasi kepada teman atau sahabat anda yang sudah pernah membeli laptop tentang toko mana yang pelayanannya bagus dan tidak suka tipu-menipu dalam jual beli. Mengapa? Karena dalam beberapa kasus yang terjadi pun karena kurang berhati-hati dalam memilih toko.

Pilihlah Toko Komputer / toko laptop yang terpercaya dan berkualitas, Secara sederhana bisa dengan cara dilihat dari jumlah cabang dan telah berapa lama toko tersebut melayani pelanggan/ lama beroperasi. Atau referensi dari pihak lain.


4. Kredit Laptop Sebagai Salah Satu Pilihan Cara Beli Laptop


Jika ingin mengatur keuangan bulanan, selain beli laptop cash, bisa juga dengan cara KREDIT. Silahkan datang ke toko laptop/ komputer yang melayani KREDIT LAPTOP (tapi jangan lupa step 1-3 di atas ya).

5. Cek Kembali Status Garansi Laptop atau Notebook

Sebelum anda meninggalkan toko, alangkah baiknya anda mengecek apakah benar garansi yang tertera pada notebook atau laptop anda adalah garansi yang resmi, bukan garansi toko apalagi black market.


Demikian tips membeli laptop. Catatan dari seorang pembeli, apapun merk laptopnya, hal itu tidaklah masalah asalkan benar-benar bergaransi resmi. Semurah apapun dan semahal apapun laptop yang anda beli, semua hanya bikin jengkel saja kalau ternyata ketika laptop anda bermasalah, anda baru tahu jika laptop anda itu adalah garansi distributor atau garansi toko. :)

Semoga tips membeli laptop atau notebook ini bisa bermanfaat bagi anda.

Note : Tips membeli laptop ini diambil dari artikel dalam sebuah blog seorang pembeli laptop yang menceritakan pengalamannya dalam membeli laptop, dengan beberapa perubahan dan penambahan. Berikut ini adalah link aslinya : Tips-Tips Membeli Laptop atau Notebook

No comments:

Post a Comment